Vanili tanaman vanili adalah

8:05:02 Vanili (Vanilla planifolia) adl tanaman pnghsl bubuk vanili yang biasa dijadikan pewangi mknn. Bubuk ini dihasilkan dr buahnya yg berbentuk polong.

Tmbuhan vanili dikn pertama kali oleh orang-orang Indian di Meksiko, negara asal tanaman tersebut. Nama daerah dariI vanili adl Panili atau Perneli.

Morfologi Vanili
Batang tumbuhan vanili kira-kira sebesar jari, berwarna hijau, agak lunak, beruas & berbuku. Pnjng rata-rata 15 cm. Tumbuhan mlkt pd pohon atau tonggak yang telah disediakan.

Daun vanili mrpkn daun tunggal. Letaknya berslng-slng pada masing-masing buku. Wrnnya hijau trng, dg kepnjngn 10-25 centimeter serta lebar 5-7 centimeter. Bntk daun pipih, berdaging, bulat telur, jorong atau lanset dg ujung lancip. Tulang daun sejajar, tampak stlh daun trsbt tua atau mengering, sedangkan pd wkt daun masih muda tdk jls klhtn.

Rangkaian bunga vanili adl bunga tandan yg terdr dr 15-20 bunga. Bunga keluar dr ketiak daun bg pucuk batang. Bntk bunganya duduk, berwarna hijau-biru agak pucat, pnjng 4-8 centimeter & berbau agak wangi.

Bunga vanili terdiri dari 6 daun bunga (3 sepal, 3 petal) yg terletak dalam dua lngkrn. Daun bunga bgn luar (sepal) sedikit lbh besar daripada bagian dalam petal. Satu dr petalnya berubah bentuk, mngglng seperti corong yg disebut bibir (rostelum).

Reproduksi
Di Meksiko tumbuhan vanili dapat berbuah karena ada serangga yang membantu penyerbukannya.

Putik pada bunga vanili trttp oleh bibir, sehingga penyerbukan scr alamiah terhalang, kepala sari (anther) berisi dua butir tepung sari, ltknya lebih tngg daripada kepala putik. Keistimewaan dr bunga vanili yaitu kepala putiknya berisi cairan perekat. Bila tepung sari diletakkan disn akan segera mnmpl dan trjdlah pembuahan.

Bunga vanili yang [tlh|telah} mekar hanya dpt bertahan satu hari. Jika bunga yg tlh mekar itu tdk segera dikwnkn, akan layu & kemudian rontok. Oleh sbb itu hrssering keliling kebun untuk mngntrl perkembangan vanili.

Saat yang baik untuk mengawinkan bunga vanili adlpd pagi hari. Hari-hari basah & kering skl tdk baik untk penyrbkn. Brhsl atau tdknya penyerbukan akan tampak stlh dua atau tiga hari. Bunga yang brhsll diserbuki akan berubah wrnya menjadi lebih pucat. Enam buah daun bunganya akan layu tetapi tangkai bunganya ttp mnmpl pd tandan bunga. Bunga yg tidak brhsl diserbuki akan gugur. Setelah trjd pembuahan antr 10-15 buah, bunga pada tandan yang masih kuncup sebaiknya dipangkas, agar zat makanan yang dihisap oleh tumbuhan diakumulasikan pada pembentukan dan pembesaran buah.

Pd waktu bunga mekar, panjang bakal buah 2-4 cm dg garis tengah 5 mm. Satu minggu setelah penyrbkn bakal buah itu dpt mncp panjang 8-10 cm. Lima minggu kemudian buah tlh mncp pnjng mksml 20-25 cm, dg garis tengah 1,5 centimeter. Stlh buah mencapai prkmbngn yang maksimal, lima atau enam bulan kmdn buah akan masak.

Warna buah mula-mula hijau muda, kmdn hijau tua disertai dg garis-garis kuning mnjlng matang. Buah yang telah masak berwarna coklat tua. Jika dibiarkan matang di pohon, buah akan pch menjadi dua bagian, & mybrkn aroma vanili. Biji buah kecil-kecil, banyak skl jumlahnya, berwarna hitam dan berukuran kira-kira 0,2 mm.




Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Sawahlunto Serdang Bedagai Kota Cirebon Kepulauan Talaud Payakumbuh Kota Cirebon Tidore Kepulauan Maluku Tenggara Barat Jakarta Selatan Kota Kediri Pagar Alam Kab. Ngawi Morowali Jakarta Pusat

Dan Kec lainnya Kec. Pandaan Kec. XIII Koto Kampar Air Buaya Kec. Loksado Kec. Makasar1 Kec. Cikatomas Kec. Sanan Wetan Kec. Parigi Selatan Kec. Kotarih Kec. Ujan Mas Kec. Pragaan Kec. Sawoo Kec. Kramat Jati Kec. Bumiayu Kec. Sekarbela Kec. Ciracap Kec. Genteng Kec. Alas Kec. Tanggeung Kec. Mentawa Baru Ketapang

Tag Vanili tanaman vanili adalah

Tag search: tanaman vanili adalah Vanili ..Vanili Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas wiki VaniliVanili Vanilla planifolia adalah tanaman penghasil bubuk vanili yang biasa dijadikan pengharum makanan Bubuk ini dihasilkan dari buahnya yang berbentukFamili OrchidaceaeSpesies V planifoliaKingdom PlantaeGenus VanillaTop 15 Tanaman Perkebunan booksPengairan sangat mempengaruhi pertumbuhan tanaman Penyakit lain yang juga sering menyerang tanaman vanili adalah penyakit yang disebabkanBertanam Vanili si Emas Hijau Nan Wangi booksHabitat asli tanaman vanili adalah hutan Salah satu kondisi lingkungan hutan yang diduga sangat cocok untuk pertumbuhan tanaman ini adalah ketersediaan 4 Cara Budidaya Tanaman Vanili Bisa Anda Baca Di sini Perkebunan20180528 budidaya tanaman vanili adalah salah satu budidaya tanaman yang mempunyai prospek yang sangat tinggi Permintaan akan tanaman iniBuku Pintar Tumbuhan booksVANIlI Vanili Vanilla planifolia adalah tanaman penghasil bubuk vanili yang dijadikan pengharum makanan Bubuk ini dihasilkan dari buahnya yangJajan Pasar Favorit booksKayu manis adalah bumbu atau rempah paling tua di dunia Vanili adalah tanaman penghasil bubuk vanili yang biasa dijadikan pengharum makananBudidaya Tanaman Vanili YouTube watch20181018 Tergiur keuntungan besar para petani jember kini mulai melirik budidaya tanaman Trukm 259Paskelbta 20181018Cara Menanam Tanaman Vanili dan Cara Merawatnya Bibit Online artikel caramenanamtanamanvanilidancara20191122 Tanaman vanili adalah tumbuhan yang dapat menghasilkan produk berupa bubuk vanili yang bermanfaat dan sering digunakan danVanili Tribunnewswikicom Mobile Wiki20190730 Vanili adalah jenis tanaman mahal di dunia Vanili menghasilkan buah yang harumwangi dan dapat digunakan untuk menambah aroma .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Vanili tanaman vanili adalah adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Vanili tanaman vanili adalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit