Zaitun tanaman zaitun di indonesia

13:40:03 Zaitun (Olea europaea) adalah tanaman kecil thnn dan hijau abadi, yg buah mudanya dpt dimkn mnth ataupun ssdh diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yg tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yg dpt diprgnkn untk berbagai macam keperluan. Zaitun adalah anggota suku Oleaceae.

Ciri-ciri
Tanaman zaitun memiliki ciri-ciri di antaranya:

• tumbuh sebagai pohon atau perdu hijau abadi mempunyai bunga brbntk lonceng

• pendek & gemuk, tingginya jrng melebihi 8–15 m (26–49 ft), kecuali varietasPisciottana yang lbh besar dan tinggi

• daun tunggaldg kedudukan berhadapan tanpa daun penumpu, brwrn hijau keperakan, brbntk lonjong dengan panjang 4–10 cm(1,6–3,9 in) dan lebar 1–3 cm (0,39–1,18 in)

• batang keriput & terpelintir

• bunga banci atau berkelamin tunggal & buah menumpang; bunga kecil-kecil brwrn putih berbulu, dengan calyx dan corolla berblh sepuluh, dua stamendan stigma bifid , biasanya tmbh pd kayu thn sblmnya

• buahnya kecil brp buah batu (drupe), panjangnya 1–2,5 centimeter (0,39–0,98 in) dg biji mempunyai endosperma. Buahnya berukuran lbh kurus & kecil pada tanaman liar dibndngkn pada pmbddyaan.

Zaitun mulai berbuah saat berumur lima thn & usianya dapat mncp ribuan thn, shngg yang tdnya perdu telah mnjd tumbuhan bsr.Tanaman zaitun yg berumur ribuan thn di antaranya pernah ditemukan di Palestina yang brthn hdp hngg 2000 tahun.

Zaitun dipanen pada wkt msh hijau smp sudah berwarna ungu. Buah zaitun hitam dalam kaleng mngkn mengandung bahan kimia (biasanya fero sulfat) yang mnjdknnya berwarna hitam scr buatan. Biji Olea europaea biasanya dlm bahasa Inggris di Amerika disebut pit atau rock, sdngkn di Inggris sebagai stone, semuanya bermakna "batu".

Distribusi

Distribusinya mlpt daerah-daerah iklim panas smp iklim sedang. Kbnykn varietasnya dptdijumpai di Asia, Afrika dan daerah Laut Tengah. Varietas Pisciottana, yg trdr dr 40.000 pohon, hanya ditemukan di daerahsktr Pisciotta, Campania, di wilayah selatan Italia, tingginya melebihi rata-rata zaitun di tmpt lain, serta batangnya lbh bsr diameternya. Tanaman ini msh berkerabat dg melati (Jasminum sambac).

Taksonomi

Diknl enam subspesies alami Olea europaea yang tersebar di wlyh luas:[1][2]

• Olea europaea subsp. europaea (Mediterranean Basin)lOlea europaea subsp. cuspidata (dr Afrika Selatan sampai Afrika Timur, Arabia smp Barat DayaTiongkok)

• Olea europaea subsp. guanchica (Canaries)

• Olea europaea subsp. cerasiformis (Madeira)

• Olea europaea subsp. maroccana Maroko

• Olea europaea subsp. laperrinei (Aljazair, Sudan, Niger)

Subspecies maroccana adalah heksaploid sdngkn cerasiformis tetraploid.[3]

Bntk tumbuhan liar seringkali dianggap spesies trsndr dengan nama ilmiah Olea oleaster.

Simbol dan manfaat

Tangkai zaitun berdaun sering dipakai sebagai lambang perdamaian & telah lama menjadi bgn kebudayaan Barat. Di dlm msyrkt ini dahan zaitun menjadi lmbng perdamaian & tlh ditanam sjk ratusan tahun yg lalu untk [diambl|diambil} buahnya yg sedap. dari filosofi tersebut dapat kita ambl intisari bahwa dengan tmbhnya zaitun akan membawa perdamaian.

Banyak manfaat dari tanaman zaitun ini. Selain buahnya yang enak, kayu dr pohon zaitun juga sngt bgs, keras dan indah. Selain untuk dimakan buah zaitun juga dgnkn sbg penyedap makanan. Apbl diperas buahnya, kita dapat memperoleh minyaknya. Minyak ini dpt digunakan sebagai bumbu salad dan blkngn bnyk digunakan untuk bhn kosmetik yang dapat mnjg kelembaban & kekencangan kulit shngg diyakini dpt menjadikan kulit awet muda.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Tana Toraja Yahukimo Subulussalam Kab. Kendal Kendari Subulussalam Bengkulu Kab. Cilacap Bone Tanah Datar Kab. Jombang Kab. Boyolali Kab. Sidoarjo Lingga

Dan Kec lainnya Kec. Kelumpang Tengah Kec. Dukuhwaru Kec. Balaraja Kec. Jambe Kec. Orong Telu Kec. Palu Barat Kec. Cijeungjing Kec. Denpasar Selatan Kec. Ngawen Kec. Plumpang Banda Kec. Pasean Kec. Beji Kec. Alas Barat Kec. Kotamobagu Utara Kec. Bualemo Kec. Jaya Baru Mempawah Hilir Kec. Danurejan Kec. Cibinong

Tag Zaitun tanaman zaitun di indonesia

Tag search: tanaman zaitun di indonesia Zaitun .Cara Menanam Pohon Zaitun di Indonesia dengan Mudah Tanaman Pohon20180824 Pohon zaitun sendiri jarang kita temukan di Indonesia karena jenis Menjaga agar tanaman berada terus dibawah sinar matahari juga perluKamus Bahasa Indonesia untuk Pelajar Mahasiswa dan Umum booksZabur kb kitab suci zaitun kb 1 tanaman zakar kb kemaluan zakat kb 1 salah satu abjad Indonesia 2 Mat kesatuan ke3 yang tidak atau belum diketahui Zaitun Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas wiki ZaitunZaitun Olea europaea adalah pohon kecil tahunan dan hijau abadi yang buah mudanya dapat dimakan Tanaman zaitun memiliki ciriciri di antaranyaZaitun tanaman zaitun di indonesia jual bibit pohon ebonijualbibitpohoneboniblogspotcom 201901 zaituntanamanzaitundiZaitun Olea europaea adalah tanaman kecil thnn hijau abadi yg buah mudanya dpt dimkn mentah ataupun sesudah diawetkan sbg penyegar Buahnya ygJual Produk Tanaman Zaitun Murah dan Terlengkap Bukalapak products tanamanzaitunBeli produk tanaman zaitun berkualitas dengan harga murah dari berbagai pelapak di Indonesia Tersedia Gratis Ongkir Pengiriman 1 hari sampaiCiri Khusus Pohon Zaitun di Indonesia YouTube watch201903 Pohon Zaitun Merupakan tanaman yang berasal dari dataran Arab dan Mediterania Trukm 519Paskelbta 20190308Melirik Peluang Bisnis Budidaya Zaitun Halaman all Kompascom read 20120812 melirikpeluangbisnis20120812 Maka tidak heran jika tanaman mediterania ini menjadi sangat populer termasuk di Indonesia Salah seorang


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Zaitun tanaman zaitun di indonesia adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Zaitun tanaman zaitun di indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit