Vanili tanaman vanili hidroponik

6:31:03 Vanili (Vanilla planifolia) adalah tanaman pnghsl bubuk vanili yang biasa dijdkn pewangi makanan. Bubuk ini dihasilkan dari buahnya yang brbntk polong.

Tanaman vanili dikenal prtm kali oleh orang-orang Indian di Meksiko, negara asal tanaman trsbt. Nama daerah dariI vanili adl Panili atau Perneli.

Morfologi Vanili
Batang tanaman vanili kira-kira sbsr jari, berwarna hijau, agak lunak, beruas dan berbuku. Panjang rata-rata 15 centimeter. Tanaman mlkt pd pohon atau tonggak yg tlh disediakan.

Daun vanili merupakan daun tunggal. Letaknya berslng-slng pd masing-masing buku. Warnanya hijau terang, dengan kepnjngn 10-25 cm serta lebar 5-7 cm. Bentuk daun pipih, berdaging, bulat telur, jorong atau lanset dengan ujung lancip. Tulang daun sejajar, tmpk stlh daun trsbt tua atau mengering, sedangkan pada wkt daun masih muda tidak jls klhtn.

Rangkaian bunga vanili adl bunga tandan yg terdr dari 15-20 bunga. Bunga keluar dr ketiak daun bagian pucuk batang. Bentuk bunganya duduk, berwarna hijau-biru agak pucat, panjang 4-8 centimeter & berbau agak harum.

Bunga vanili terdiri dr 6 daun bunga (3 sepal, 3 petal) yg terletak dalam dua lingkaran. Daun bunga bagian luar (sepal) sdkt lbh besar daripada bgn dalam petal. Satu dari petalnya brbh bntk, menggulung sprt corong yg dsbt bibir (rostelum).

Reproduksi
Di Meksiko tanaman vanili dapat berbuah karena ada serangga yg membantu penyerbukannya.

Putik pd bunga vanili tertutup oleh bibir, sehingga pnyrbkn scr alamiah trhlng, kepala sari (anther) berisi dua butir tepung sari, ltknya lbh tngg daripada kepala putik. Keistimewaan dr bunga vanili yaitu kpl putiknya berisi cairan perekat. Bila tepung sari diltkkn disana akan segera mnmpl dan terjadilah pembuahan.

Bunga vanili yg [tlh|telah} mekar hanya dapat berthn satu hari. Jika bunga yg tlh mekar itu tdk sgr dikawinkan, akan layu dan kemudian rontok. Oleh sbb itu hrssering keliling kebun untuk mngntrl perkembangan vanili.

Saat yg baik untk mengawinkan bunga vanili adalahpada pg hari. Hari-hari basah & kering sekali tdk baik untuk penyerbukan. Brhsl atau tidaknya penyerbukan akan tampak stlh dua atau tiga hari. Bunga yang berhasill diserbuki akan berubah wrnya mnjd lbh pucat. Enam buah daun bunganya akan layu tetapi tangkai bunganya ttp mnmpl pada tandan bunga. Bunga yang tdk berhasil diserbuki akan gugur. Setelah trjd pembuahan antr 10-15 buah, bunga pada tandan yg masih kuncup sebaiknya dipangkas, agar zat mknn yang dihisap oleh tumbuhan diakumulasikan pd pmbntkn dan pembesaran buah.

Pada wkt bunga mekar, pnjng bakal buah 2-4 centimeter dg garis tengah 5 mm. Satu minggu setelah penyerbukan bakal buah itu dapat mncp panjang 8-10 centimeter. Lima minggu kemudian buah telah mncp pnjng mksml 20-25 cm, dengan garis tengah 1,5 cm. Setelah buah mncp perkembangan yg maksimal, lima atau enam bulan kmdn buah akan matang.

Wrn buah mula-mula hijau muda, kmdn hijau tua disertai dengan garis-garis kuning mnjlng masak. Buah yang tlh masak berwarna coklat tua. Jk dibiarkan matang di pohon, buah akan pch menjadi dua bagian, & menyebarkan aroma vanili. Bj buah kecil-kecil, banyak sekali jmlhnya, brwrn hitam dan berukuran kira-kira 0,2 mm.




Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Parigi Moutong Empat Lawang Kab. Madiun Dogiyai Kab. Melawi Kab. Madiun Padangpanjang Maluku Barat Daya Kab. Belu Simeulue Barru Pandeglang Deiyai Kab. Cianjur

Dan Kec lainnya Kec. Bendungan Kec. Trenggalek Purwadadi Blanakan Cikarang Pusat Kec. Singkohor Kec. Sepatan Timur Kec. Ciampel Kec. Pace Kec. Seberang Ulu II Kec. Basa IV Balai Tapan Kec. Montong Kec. Gembong Kec. Lhoksukon Kec. Ponorogo Kec. Tanjung Balai Selatan Kec. Kademangan Kec. Jatiasih Kec. Halongonan Kec. Kulo

Tag Vanili tanaman vanili hidroponik

Tag search: tanaman vanili hidroponik Vanili .Cara pembibitan tanaman vanili hidroponik YouTube watch20181222 Cara pembibitan tanaman hidroponik merupakan metode baru dalam upaya Trukm 722Paskelbta 20181222Cara Menanam Vanili HIDROPONIK Botol Bekas YouTube watch20190803 Cara Menanam Vanili HIDROPONIK Botol Bekas Cara Membuat Tanaman Vanili Trukm 334Paskelbta 20190803Vanili hidroponik dan soilless culture YouTube watch20190415 Cara tanam vanili hidroponik menggunakan metode soilless cultureTrukm 1147Paskelbta 20190415Banyak manfaat Vanili hidroponik YouTube watch20190310 Cara mengetahui manfaat pembibitan tanaman vanili hidroponikTrukm 853Paskelbta 20190310Cara pembibitan tanaman vanili hidroponik YouTube watchprie 4 dienas Like dan subscribeTrukm 722Paskelbta prie 4 dienasVanili tanaman vanili hidroponik jual benih buahjualbenihbuahlengkapblogspotcom 201902 vanilitanamanvanili20190215 Vanili Vanilla planifolia adalah tanaman penghasil bubuk vanili yang biasa dijadikan pewangi makanan Bubuk ini dihslkn dari buahnya yangSaat Tepat Tanam Vanili Majalah Pertanian Majalah Trubus saattepattanamvanili20180312 Topan pada Maret 2017 itu menghancurkan sepertiga tanaman vanili mereka Menurut eksportir vanili di Jakarta John S Tumiwa vanili10 Cara Mudah Budidaya Vanili Modern Syarat Tumbuh Dan Pupuk budidayavanilimodern20191025 Budidaya Vanili Modern Syarat Tumbuh Tanaman Dan Pupuknya Vanili adalah jenis tanaman epipit yang tumbuh merambat dan tidak bisaCara Pembibitan Tanaman Vanili Hidroponik


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Vanili tanaman vanili hidroponik adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Vanili tanaman vanili hidroponik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit