Kersen | pohon buah kersen

Kersen | pohon buah kersen



Kersen atau talok (Muntingia calabura L ) adalah sejenis pohon sekaligus buahnya yang kecil dan manis berwarna merah cerah Di beberapa daerah, seperti di Jakarta, buah ini juga dinamai ceri (untuk ceri yang sebenarnya, lihat artikel ceri) Kersen Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki KersenGambar untuk Kersen + pohon buah kersenKersen Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki KersenCacheMiripKersen atau talok (Muntingia calabura L ) adalah sejenis pohon sekaligus buahnya yang kecil dan Dalam Bahasa Madura, buah ini disebut "kersen" baleci 11 Manfaat Buah Kersen yang Nggak Main main, Niscaya Hipwee hipwee pohonnya bikin adem dan sering diabaikan ternyata buah kersen punya 11 khasiat yang nggak diragukan CacheYup, buah kersen atau juga bisa disebut talok, keres, kersem, ataupun baleci sangat mudah ditemui karena tergolong pohon liar yang cepat tumbuh dengan  Sering disepelekan, ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh brilicious brilio net sering disepelekan ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh 180305w htmlCache5 Mar 2018 Sering disepelekan, ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh Pohon buah yang mempunyai nama latin Muntingia calabura ini mudah  Mengejutkan! Inilah Buah Kersen Dengan 9 Khasiat Kesehatan batam tribunnews mengejutkan inilah buah kersen dengan 9 khasiat kesehatan nomor 6 obati asam uratCache1 Jan 2018 TRIBUNBATAM ID Di masyarakat Jawa pohon ini dikenal dengan nama pohon talok Buahnya otomatis bernama buah talok Ada juga yang  Manfaat Buah Kersen Untuk Asam Urat, Apa Benar Ampuh? hellosehat hidup sehat manfaat buah kersen Cache17 Mar 2018 Apa benar manfaat buah kersen yang sering ditemu di pinggir jalan itu ampuh mengendalikan asam urat? Cari tahu disni mengenai asam urat  15 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan Manfaat co id manfaat co id 15 manfaat buah kersen untuk kesehatanCacheKersen mudah tumbuh di mana saja Tak heran jika kita sangat mudah menemukannya Satu pohon kersen biasanya ditumbuhi buah kersen yang banyak Kersen (Ceri), Buah Pinggir Jalan yang Menyehatkan detikHealth health detik kersen ceri buah pinggir jalan yang menyehatkanCache9 Feb 2011 Anak anak kecil di hampir semua daerah di Indonesia biasanya paling suka bermain di bawah pohon Kersen atau Ceri yang banyak tumbuh  Sejuta Manfaat, Ini 10 Kebaikan Buah Kersen yang Sering Diabaikan idntimes 10 kebaikan buah kersen yang sering diabaikanCache31 Jan 2019 Kamu pernah mendengar buah kersen? Itu lho buah yang mirip ceri dan pohonnya rindang banget Biasanya sering ditemukan di pinggir jalan  Pohon Kersen, Pohon Peneduh yang Tumbuh di Mana Mana bobo grid id pohon kersen pohon peneduh yang tumbuh di mana mana? Cache25 Jun 2018 Buah kersen enak rasanya Karena pohonnya tidak tinggi dan bercabang banyak, anak anak sering memanjat pohon kersen untuk memetik 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen di Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Riau, Maluku, Bengkulu, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, DKI Jakarta, Papua Barat, DKI Jakarta

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah pohon buah kersen di Kota Blitar, Kab. Lembata, Kab. Situbondo, Kab. Lumajang, Kota Pontianak, Kab. Situbondo, Bandar Lampung, Belitung, Wakatobi, Kab. Kayong Utara, Pinrang, Banggai, Kota Blitar, Bengkulu,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen | pohon buah kersen di Kec. Windusari, Kec. Moyudan, Kec. Mapat Tunggul, Kec. Medan Maimun, Kec. Adian Koting, Kec. Laubaleng, Kec. Kepulauan Seribu Utara, Kec. Imogiri, Pabuaran, Kec. Kelapa Dua, Kec. Gunungputri, Kec. Bandar Pusaka, Kec. Mila, Kec. Pakusari, Kec. Mentawa Baru Ketapang, Kec. Beber, Kec. Ngunut, Kec. Pace, Kec. Yaur, Kec. Wonodadi

Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) adl sejenis tanaman sklgs buahnya yang kecil dan manis berwarna merah cerah. Di bbrp daerah, seperti di Jakarta, buah ini jg dinamai ceri (untk ceri yg sbnrny, lht artikel ceri).

Dalam Bahasa Madura, buah ini disebut "kersen" baleci. Nama-nama lainnya di bbrp negara adalah datiles, aratiles,manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômz, takhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); dan kerukup siam (Malaysia).

Juga diknl sebagai capulin blanco, cacaniqua, nigua, niguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherry, Panama berry, & Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda dulu mnybtnya Japanse kers ("ceri jepang"), yg lalu dari sini diambil mnjd kersen dalambahasa Indonesia atau ada yang menyebutnya ceri.

Daun Kersen mengandung zat antioksi& alami shngg bisa menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh manusia. Di desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kab. Bojonegoro, daun Kersen diolah oleh Adib Nurdiyanto menjadi teh herbal. Dikemas dlm botol siapmnm, teh daun Kersen ini mnjd minuman herbal yg digemari para remaja.

Pemerian
Perdu atau pohon, tinggi sampai 12 m, meski umumnya hny sekitar 3-6 m saja. Hijau abadidan terus menerus berbunga & berbuah spnjng thn.
Cabang-cabang mndtr, menggntng di ujungnya; mmbntk naungan yang rindang. Ranting-ranting berambut hls brcmpr dengan rambut kelenjar; dmkn pula daunnya.
Daun-daun trltk mndtr, berseling; helaian daun tdk simetris, bundar telur lanset, tepinya bergerigi & berujung runcing, 1-4 × 4-14 cm, sisi bawah berambut kelabu rapat; bertangkai pendek. Daun penumpu yang sblh meruncing bentuk benang, lk. 0,5 centimeter, agak lama lalu mengering & rontok, sementara sebelah lagi rudimenter.

Bunga dlm berkas, berisi 1-3(-5) kuntum, terletak di ketiak agak di sebelah atas tumbuhnya daun; bertangkai panjang; berkelamin dua dan berbilangan 5; kelopak berbagi dlm, taju meruncing bntk benang, berambut halus; mahkota bertp rata, bundar telur terbalik, putih tipis, gundul, lk. 1 cm. Benang sari brjmlh bnyk, 10 sampai lebih dr 100 helai. Bunga yg mekar menonjol keluar, ke atas helai-helai daun; namun stlh mnjd buah menggantung ke bwh, tersembunyi di bawah helai daun. Umumnya hny satu-dua bunga yg menjadi buah dlm tiap berkasnya.

Buah buni bertangkai panjang, bulat hmpr sempurna, diameter 1-1,5 centimeter, hijau kuning dan akhirnya merah apabilamasak, bermahkota sisa tangkai putik yg tdk rontok srp bintang hitam bersudut lima. Berisi beberapa ribu biji yg kecil-kecil, halus, putih kekuningan; terbenam dlm daging dan sari buah yg manis skl.

Selain itu, buah kersen juga dpt dgnkn untuk obat penyakit asam urat, diabetes, & masih banyak lagi.

Hasil, ekologi dan penyebaran
Buah kersen disukai terutama oleh anak-anak, burung & codot. Anak-anak sklh srng memanjat pohonnya, mngglkan bekas-bekas brp ranting yg berpatahan & kulit batang yang terklps. Buah ini juga dapat dijdkn selai. Di Meksiko, buah kersen dijual di pasar.Tanaman kersen di Indonesia mdh ditemukan. Biasanya pohon ini dijdkan tempat teduh bg tukang becak di Indonesia.

Kayu kersen lunak & mudah kering, sngt brgn sbg kayu bakar. Kulit kayunya yg mudah dikupas digunakan sebagai bhn tali dan kain pembalut. Daunnya dpt dijadikan semacam teh.

Burung-burung pmkn buah, seperti kelompok merbah dan burung cabe, sering mngnjng pohon ini di waktu siang untuk memakan buah atau sari buahnya yang manis. Di wkt hari gelap, berganti aneka jenis kelelawar pmkn buah yg dtng dengan tujuan yang sama. Biji kersen tidak tercerna oleh burung & codot, krn itu kedua klmpk hewan ini sekaligus berfungsi sbg pemencar bijinya.

Pohon kersen khususnya berguna sebagai pohon peneduh di pinggir jalan. Tanaman kecil ini awalnya sering tmbh sebagai semai liar di tepi jln, selokan, atau muncul di tengah retakan tembok lantai atau pagar, dan akhirnya tumbuhdg cpt –biasanya dibiarkan saja– mmbsr sebagai pohon naungan. Sebab itulah pohon kersen acapkali ditemukan di wly perkotaan yang ramai & padat, di tepi trotoar & lahan parkir, di tepi sungai yg tdk terurus atau di tmpt-tmpt yg biasa krng berkepanjangan.

Karena sifat-sifat & daya tahannya itu, kersen mnjd salah satu tumbuhan pionir yg paling banyak ditemukan di wlyh hunian manusia di daerah tropis. Berasal dari Amerika tropis (Meksiko selatan, Karibia, Amerika Tengah sampai ke Peru & Bolivia), kersen dibawa msk ke Filipina pd akhir abad-19, dan lalu dg cepat menyebar di slrh wilayah tropis Asia Tenggara.

2019-03-21 11:03:11 * 2019-03-21 10:56:16

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kersen | pohon buah kersen adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kersen | pohon buah kersen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit