Kepel | buah kepel bisa dimakan

Kepel | buah kepel bisa dimakan



[Buah Kepel] yang Manis, yang Wangi, yang Langka oleh Indri kompasiana buah kepel yang manis yang wangi yang langkaCache18 Mar 2012 Eh tapi ngomong ngomong buah kepel, koq saya juga jadi kangen ya, dari satu buah kepel paling paling yang bisa dimakan kuranng dari  Gambar untuk Kepel + buah kepel bisa dimakanBuah Kepel (Stelechocarpus burahol) Kegemaran Putri Keraton mekarsari buah kepel stelechocarpus burahol kegemaran putri keraton CacheHanya dengan memakan buah itu yang sudah masak, para putri ini sudah bisa berbau bunga viola Keringatnya wangi, dan napasnya harum Kepel adalah  10 Manfaat Buah Kepel untuk Kesehatan dan Kecantikan Cintai cintaihidup 10 manfaat buah kepel untuk kesehatan dan kecantikan Cache18 Mar 2017 Buah kepel diyakini lazim dikonsumsi anggota kerajaan terutama para putri Buah kepel yang pohonnya bisa tumbuh hingga 20 meter ini  Kepel Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki KepelCacheMiripBuah kepel digemari puteri kraton kraton di Jawa karena dipercaya menyebabkan 5 6 cm, perikarpnya berwarna coklat, berisi sari buah, dapat dimakan Pemerian Manfaat Budidaya PemeliharaanKepel, Buah Terlarang Rahasia Kecantikan Puteri Keraton Mataram obendon 2019 01 31 kepel si buah terlarang Cache31 Jan 2019 Saya pun menebak â€" nebak buah itu tak bisa dikonsumsi karena yang sehari â€" hari melewati pekarangan itu sendiri tak menggubrisnya Kepel | buah kepel bisa dimakan jual bibit buah rukemjual bibit buah rukem blogspot kepel buah kepel bisa dimakan htmlCache10 jam yang lalu [Buah Kepel] yang Manis, yang Wangi, yang Langka oleh Indri kompasiana buah kepel yang manis yang wangi yang langkaCache18 Mar  Kepel, Buah Keraton Berpotensi Bahan Kontrasepsi | BioS Magazinebiosmagz ?p=809CacheMirip9 Sep 2013 Tinggi pohon kepel bisa mencapai 25 m dengan garis tengah batang Buah kepel dimakan untuk melancarkan air seni, dan membantu  Tutorial Makan Buah KEPEL BURAHOL YouTubeâ–º 2:15 youtube watch?v=9eSm7NwUhXM9 Nov 2017 2 menit Diupload oleh Lelly EdelweissTutorial Makan Buah KEPEL BURAHOL 885K views 1 5K 412 Buah Hutan | Makan 23 Manfaat Buah Kepel Asli Indonesia Kaya Nutrisi Manfaat co id manfaat co id manfaat buah kepelCacheDalam riset juga dibuktikan jika buah kepel yang dikonsumsi akan secara alami bisa berpengaruh pada produksi keringat serta enzim yang memicu bau badan

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kepel di Papua, Lampung, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, Banten, Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung, DKI Jakarta, Gorontalo, DI Yogyakarta

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah kepel bisa dimakan di Maluku Barat Daya, Solok Selatan, Kab. Bogor, Kab. Purworejo, Tebing Tinggi, Kab. Bogor, Jayapura, Kab. Pamekasan, Rokan Hulu, Kota Bima, Kab. Lamongan, Minahasa Tenggara, Murung Raya, Bengkulu Utara,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kepel | buah kepel bisa dimakan di Kec. Tirtomoyo, Kec. Simpang Ulim, Kec. Selopuro, Kec. Banyuglugur, Kec. Cluwak, Kec. Simeulue Timur, Kec. Bungursari, Kec. Jumapolo, Kec. Makarti Jaya, Kec. Na IX-X, Kec. Baranti, Kec. Sabbangparu, Kec. Polokarto, Kec. Afulu, Kec. Gayungan, Kec. Patrol, Kec. Kluet Timur, Kec. Genteng, Kec. Puger, Sukoharjo7

Tumbuhan kepel atau burahol (Stelechocarpus burahol) adalah pohon pnghsl buah hidangan meja yang menjadi flora identitas Daerah Istimewa Yogyakarta & di Tanah Pasundan yang jg dikenal sebagai Burahol. Buah kepel digmr puteri kraton-kraton di Jawa krn dipercaya mnybbkn keringat beraroma wangi dan membuat air seni tidak berbau tajam.

Pemerian
Pohon tegak, tidak merontokkan daun secara serentak, tingginya mencapai 25 meter. Tajuknya teratur brbntk kubah meruncing ke atas (sprt cemara) dengan percabangan mendatar atau agak mendatar. Diameter batang utamanya mcp 40centimeter,brwrn coklat-kelabu tua sampai hitam, yang secara khas tertutup oleh bnyk benjolan yg besar-besar. Daunnya brbntk lonjong-jorong smp bundar-telur/bentuk lanset, berukuran (12-27) cm × (5-9) centmeter, berwarna hijau gelap, tidak berbulu, merontal tipis; tangkai daunnya mencapai 1,5 centmeter panjangnya. Bunganya berkelamin tunggal, mula-mula berwarna hijau kmdn berubah menjadi keputih-putihan, mncl pd tonjolan-tonjolan di batang; bunga jantannya terletak di batang sebelah atas & di cabang-cabang yg lbh tua, berkumpul sebanyak 8-16 kuntum, diameternya mncp 1 cm; bunga betinanya hanya berada di pangkal batang, diameternya mncp 3 centmeter. Buahnya dg 1-13lmbr daun buah bertipe mrp buah buni (berrylike ripe carpels), panjang tangkai buahnya mncp 8 centmeter; daun buah yg masak hamper bulat bntknya, brwrn kecoklat-coklatan, diameternya 5-6 cm, perikarpnya brwrn coklat, berisi sari buah, dapat dimakan. Bijinyabrbntk menjorong, brjmlh 4-6 butir, pnjngnya sktr 3 cm, berat segar 62-105 g, srt bagian yang dapat dimakan sbnyk 49% dan bjnya 27% dr berat buah segar.

Manfaat
Buahnya yang matang dimakan dlm keadaan segar. Dsbtkan bahwa dagingnya yg brwrn jingga & mngndng sari buah itu memberikan aroma seperti bunga mawar bercampur buah sawo pada ekskresi tubuh (sprt air seni, keringat, & napas). dalam pengobatan, daging buahnya berfngs sbgpeluruh kencing, mencegah radang ginjal dan mnybbkan kemandulan (sementara) pd wanita. Jadi, kepel ini oleh pr wanita bangsawan digunakan sbgparfum dan alat KB; di Jawa, penggunaannya scr tradisional terbatas di Kesultanan Yogyakarta. Kayunya cocok untuk perkakas rumah tangga; batangnya yg lurus setelah direndam bbrp bulan dalam air, digunakan untk bahan bangunan rumah &diberitakan tahan lebih dr 50 tahun. Kepel merupakan tumbuhan hias pohon yg indah, daunnya yg mncl scr serentak berubah dari merah muda pucat mnjd merah keunguan sblm brbh lagi menjadi hijau cemerlang. Perawakan pohonnya berbentuk silindris atau piramid dengan banyak cabang lateral yg trssn scr sistematik, & sifatnya yg kauliflor (cauliflory) menambah keindahannya.

Syarat Tumbuh
Kepel tmbh liar pada tanah lembap dan dalam, di hutan-hutan sekunder di Jawa. Dibddykn sebagai tanaman buah pd ketinggian mncp 600 meter dpl, dan mau berbuah di Queensland. Jenis ini dpt tmbh baik di sela-sela rumpun bambu, yg di tempat itu pohon-pohon lain tdk mampu bersaing.

Budidaya

Kepel umumnya diperbanyak dari biji yg diambil dr buah masak dan disemaikan scptnya. Penyetekan dan pencangkokan sudah pernah dicoba, ttp tidak berhasil. Benihnya dibersihkan dengan jalan dicuci dan dikrngkn di tmpt teduh. Sblm disemai benih diskarifikasi, tetapi prkcmbhnnya masih membutuhkan waktu beberapa bulan. Lambat-laun persentase perkecambahannya tinggi juga. Prkcmbhnnya hipogeal, akar tunggangnya membengkak & tidak bercabang untuk bbrp wkt. Mula-mula semai itu tmbh lambat. pada saat semai berdaun 3-5 helai, dipindahtanamkan ke dalam pot.Ktk tingginya mncp 0,5-1,0 meter bibit dipindahtanamkan ke lapangan dengan jrk tanam 6-8 m. Fase yuwananya (vegetative phase, juvenile phase) berlangsung selama 6-9 tahun.

Pemeliharaan
Hama dan Penyakit

Belum ada laporan mengenai hama & penyakit yang berbahaya, ttp pohonnya hrs dijaga dari serangan kelelawar dan binatang pengerat.

Panen dan Pasca Panen
Buah kepel dianggap masak bila digores kulitnya trlht bagian bawahnya berwarna kuning atau coklat muda (jika brwrn hijau, buah msh blm masak). untuk mnjg kualitas, buah kepel dibungkus 1-2 bln sblm dipanen, mnggnkn anyaman bambu atau daun kelapa atau kantung plastik. Buah dikemas dlm keranjang atau karung & hndknya diperlakukan dengan hati-hati; buah kepel dpt brthn dismpn 2-3 minggu pada suhu ruang

2019-03-24 22:03:14 * 2019-03-24 21:36:03

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kepel | buah kepel bisa dimakan adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kepel | buah kepel bisa dimakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit