Bougenville | bunga bougenville dalam pot

Bougenville | bunga bougenville dalam pot

Bugenvil (pengucapan bahasa Inggris: [ËŒbuːɡɨnˈvɪliÉ™][1]cf. bougainville; nm ilmiah: Bougainvillea, trtm B. glabra) merupakan tumbuhan hias terkenal. Bntkny adl pohon kecil yang sukar tmbh tegak. Keindahannya berasal dari seludang bunganya yg brwrn cerah dan mnrk prhtn karena tumbuh dengan rimbunnya. Seludang bunga ini sering dianggp sbg bagian bunga, walaupun bunganya yang benar adalah bunga kecil yang terlindung oleh seludang.

Tanaman bugenvil ini mempunyai bagian tanaman yang berwarna-warni. Oleh karena itu, tanaman bougainvillea menjadi tanaman hias yang sangat populer karena kecantikkan warnanya dan cara merawatnya yang mudah.

Berasal dari Amerika Selatan, tumbuhan ini srng ditanam di taman dan kwsn perumahan. Pd waktu tanaman ini berbunga, tumbuhan ini memiliki kebiasaan merontokkan bbrp daunnya. Bentuknya adl pohon kecil yg sulit tmbh tegak. (Seludang bunga ( atau spatha) merupakan daun plndng, yang seringkali berukuran bsr, yang menyelubungi seluruh bunga majemuk waktu belum mekar. Seludang bunga bisa ditemukan pd struktur generatif ("bunga")tanaman anggt suku aren-arenan (Arecaceae & suku talas-talasan (Araceae). Seludang bunga sbnrnya merupakan suatu bntk khusus dr daun plndng (bractea)).

Bugenvil dsbt pohon bunga kertas krn bntk seludang bunganya yg tipis &dan mempunyai ciri – ciri seperti kertas. Nm Inggris bunga ini adl Bougainvillea yang diambil dr nama Sir Louis Antoine de Bougainville, seorang prajurit AL Perancis. Antr varietas pokok bunga kertas tersohor ialah Bougainvillea ‘Elizabeth Angus’; Bougainvillea ‘Red’; Bougainvillea Pultonii; Bougainvillea ‘Easter Parade’ dan Bougainvillea ‘Lady Mary Baring’.

Prwtnnya pun mdh, tidak membutuhkan waktu yang lama krn jenis tanaman ini sangat sesuai ditnm di kwsn beriklim tropis dan khatulistiwa seperti negara kita dan  bisa tmbh hingga 10 m tingginya. Btng tumbuhan bunga ini agak keras, mempunyai duri yg tjm &  bercabang-cabang. Perkembang biakannya pula hny memerlukan keratan btng yg disemai di dlm bungkus plastik ataupun pot dengan cr mudah. Selain itu, tumbuhan ini juga mempunyai sulur yang rapat, daun yg lbrlebar &  berbentuk bujur tirus yang mmp membentuk rimbunan pokok di kwsn halaman rumah atau juga sbg pohon pagar di kawasan yang menarik.

Walaupun tanaman ini berukuran kecil & berbentuk corong, namun mempunyai bnyk manfaat. Contohnya sj untuk hiasan rambut, cmprn bunga untk upacara siraman, &  sbg kgnn di upacara pemakaman bg bngsCina &  India.

Trkn mmpsn bunga ini menjadi perbincangan penduduk di negara kita karena trksn dg bntkny dan  warnanya yg mnrk hati. Wrn bunga ini trdr dari brbg mcm wrn, sprt jingga, merah menyala, merah jambu, merah pucat, kuning, ungu, putih, &  berbagai cmprn wrn.

Sdkt perawatan rngks ksgrn tanaman bunga kertas ini dlm jngk waktu krng dua minggu. &  jk ingin tumbuhan bunga kertas ini berbunga strsnya, kita hny perlu mngrng pemberian air &  pupuk lantas meletakkan pot tanaman di tmpt yg trkn sinar matahari.

 

 

2019-02-23 20:13:14 * 2019-02-23 18:16:13

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bougenville | bunga bougenville dalam pot adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bougenville | bunga bougenville dalam pot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit